Tuesday, October 30, 2012

Qurban SMPN 14 Depok

Bulan Dzulhijah adalah bulan yang penuh dengan kesucian dan kebajikan (hikmah). Didalamnya terdapat beberapa peristiwa penting dan kewajiban utama bagi umat Islam. Diantaranya adalah pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan qurban bagi orang yang beriman dan mampu. Termasuk didalamnya peringatan hari raya Idul Adha. 

Pada setiap hari raya Idul Adha kita senantiasa dingatkan pada peristiwa besar tentang pengorbanan hamba Allah yaitu Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Dimana keduanya telah membuktikan ketaatan dan kecintaannya kepada Allah SWT di atas segala-galanya. Keduanya dengan lapang dada dan keikhlasan mampu menunaikan perintah Allah SWT, meskipun harus mengorbankan sesuatu yang paling dicintainya.
Sikap inilah yang harus kita teladani ketika Allah SWT dan rasul-Nya mewajibkan kita untuk melaksanakan perintah-Nya. Sikap ini merupakan salah satu ciri dari orang yang beriman. Untuk itulah , SMPN 14 Depok telah melaksanakan kegiatan Penyembelihan Hewan Iedul Qurban 2012 M / 1433 H yang mudah mudahan dapat mengantarkan mereka kepada kerelaan untuk berkorban bagi agama Islam (Allah SWT) serta menjadikan hamba yang pandai bersyukur.
Adapun jumlah hewan yang disembelih sebanyak 9 ekor kambing, berasal dari siswa 5 ekor dan 4 ekor kambing dari guru yang berkenan berkurban di SMPN 14. Berikut beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan tersebut :
  1. Daftar Infak Qurban SMPN 14 Depok 2012 M / 1433 H
  2. Foto Kegiatan Penyembelihan hewan Qurban
  3. Proposal Kegiatan Iedul Qurban 2012 M / 1433 H





Semoga bermanfaat dan Allah SWT senantiasa mencatat amal kita sebagai amal saleh

No comments:

Post a Comment