Saturday, November 3, 2012

Pemilihan Ketua OSIS SMPN 14 Depok

Dalam rangka reorganisasi dan pergantian pengurus, SMPN 14 Depok telah melaksanakan Pemilihan Pengurus OSIS Periode 2012 / 2013 yang diadakan pada hari jum’at, 2 November 2012. Ada perbedaan kegiatan pemilihan OSIS pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu pada sistem pemilihan suara dilakukan secara serentak per kelas. Hal ini dlakukan dalam rangka efektifitas dan efisiensi waktu.

Kegiatan Pemilihan OSIS , dilaksanakan secara bertahap yaitu :
  1. Tahap pertama penyebaran angket, kepada calaon pengurus OSIS ( Kelas 8 dan 7 )
  2. Tahap kedua penyeleksian calon pengurus inti, dengan kreteria : akhlakul karimah, kemampuan akademik, organisasi dan kemampuan sosial
  3. Tahap ketiga, pidato penyampaian visi dan misi dari calon pengurus (7 orang ), dilanjutkan pemilihan umum secara langsung dan terbuka dilapangan upacara.
  4. Tahap keempat, penghitungan hasil suara dan sekaligus penetapan ketua, wakil ketua , sekretaris serta bendahara
  5. Tahap kelima, penyusunan kelengkapan pengurus osis lainnnya ( beberapa bidang / seksi )
  6. Tahap keenam, pelatihan dan pembekalan pengurus OSIS baru melalui kegiatan LDKS, sekaligus serah terima jabatan dari pengurus osis lama kepada pengurus osis baru.
” Kegiatan itu bertujuan sebagai sarana pembelajaran demokrasi bagi seluruh warga sekolah. Dimana setiap anak diperkenankan untuk menyuarakan suara dan aspirasi sesuai hati nurani untuk memilih calon ketua OSIS secara langsung dan terbuka ” komentar Pak Budi sebagai PKS Kesiswaan.


Kegiatan ini sepenuhnya diprakasai dan dilaksanakan oleh Saka, Nia, Nesyia, Udin, Ivan, Amania, Lulu, Ainun, Astri, Weni dan teman lainnya yang tergabung pada pengurus osis 2011/2012.

Berikut foto-foto yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan ketua OSIS SMPN 14 Depok :









No comments:

Post a Comment